Senin, 01 Oktober 2012

Cara Menonaktifkan Akun Facebook Yang Di Tinggal Wafat Pemiliknya


Cara Menonaktifkan Akun Facebook Yang Di Tinggal Wafat Pemiliknya  Cara Menonaktifkan Akun FacebookFacebook merupakan jejaring sos ial yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Rentang usia penggunanya pun beragam dari usia SD sampai lansia.


Namun kematian tidak pernah pandang bulu menghampiri siapa saja. Kita seringkali menemukan orang yang sudah meninggal tetapi wall Facebooknya masih ramai baik itu teman atau fans yang merasa kangen dan mengirimkan sesuatu di wallnya.

Sebagai seorang yang dekat dengan pengguna Facebook yang telah meninggal, entah itu teman, pacar, atau keluarga kita, kita tidak menginginkan orang lain (hacker) untuk menggunakan akun tersebut. karena selain membangkitkan kenangan menyedihkan juga dapat digunakan untuk kejahatan.

Karena yang tahu informasi login akunFacebook tersebut hanya pengggunanya yang tahu, sedangkan  dia telah meninggal dunia, kita sering merasa tidak bisa berbuat apa-apa.

Namun, sebenarnya kita bisa saja mengirimkan permintaan kepada Facebook untuk menutup (menghapus) akun tersebut.

Caranya :
1. Buka  http://www.facebook.com/help/contact/?id=228813257197480
2. Lengkapi formulir yang ada dalam halaman tersebut dengan mengupload antara lain akte kelahiran almarhum dan surat kematian.

Yang harus menjadi catatan, permintaan ini hanya bisa dilakukan kalau kita adalah keluarga dari pengguna tersebut dan di dalam info akun, kita juga terhubung sebagai keluarga dekatnya.

Selain opsi menghapus akun Facebook, kita juga bias meminta facebook untuk tetap menyimpan data data pengguna tersebut, sebagai kenangan tetapi pengguna lain tidak bisa melakukan aktivitas di sana.

Benar-benar informasi yang sangat berharga

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Kolom Tekno - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Bamz