Sabtu, 27 Oktober 2012

Penyebab Akun Twitter Anda di Suspend

twitter suspended
Twitter Suspended - Merasa kaget saat mendapati akun Twitter terkena suspend. Pas mau masuk muncul pesan Akun di Suspend. Serasa tidak percaya bahwa akun terkena suspend karena saya tidak merasa melakukan tindak pelanggaran apapun. Tidak melakukan kegiatan following yang berlebihan, tidak mencoba login dengan password yang salah, dan juga tidak memuat konten terlarang.

Sejenak bengong sambil meraba-raba apa sebenarnya yang menyebabkan akun tersebut di suspend, apakah ada pihak tertentu yang dengan sengaja mengarahkan akun saya agar terkena suspend, atau ada semacam kegiatan hacking yang akhirnya akun saya menjadi sasaran, atau suspend benar-benar dari pihak Twitter.

Seperti halnya Facebook pihak Twitter juga memberlakukan syarat dan kebijakan yang ketat untuk member nya. Dari analisa yang saya lakukan kecurigaan terbesar saya mengarah pada URL artikel blog yang saya submit kesana. Twitter tidak mengizinkan member nya untuk melakukan Tweet secara berlebihan, dan dalam hal ini saya melakukan submit URL artikel blog berdasarkan aktifitas yang terjadi pada blog. Jika blognya secara kebetulan banyak memposting artikel, maka Twitter akan kebagian karena auto submit ke akun Twitter. Dari sini mungkin pihak Twitter menganggap ini sebagai tindak pelanggaran sehingga menyebabkan akun saya di suspend.

Ketika sebuah akun sudah di suspend, maka solusi untuk bisa mengembalikan akuntersebut adalah dengan meminta bantuan ke team Twitter Support secara langsung dengan membuat laporan status akun anda yang terkena suspend. Laporan tersebut dapat dikirimkan melalu submitting ticket yang tersedia dalam laman bantuan Twitter. Untuk lebih detailnya silahkan baca “cara melaporkan permasalahan akun Twitter”.

Beberapa hal yang menyebabkan akun Twitter terkena suspend, diantarnya:
  • Aktifitas follow-unfollow yang berlebihan dalam kurun waktu yang singkat
  • Tweet berbau promosi secara berlebihan
  • Memuat konten terlarang
  • Tindakan hacking
  • Spam, dsb.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Kolom Tekno - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Bamz