Jumat, 21 September 2012

Keunggulan Mozila Firefox

Keunggulan Mozila FirefoxKeunggulan Mozila FirefoxBagi anda yang terbiasa surfing menggunakan Mozila Firefox,tentu sudah tahu keunggulan dari web browser tersebit dibandingkan dengan web browser lain. Namun bagi netter newbie seperti saya atau yang jarang menggunakan firefox mungkin masih belum mengetahui plus minus dari Mozila Firefox. Dan dalam 2 posting kedepan, Kolom Tekno akan mereview web browser satu ini, baik itu dari sisi plis maupun minusnya.

Seperti yang diuraikan oleh Skocikita, Mozila Firefox memiliki beberapa keunggulan diantaranya adalah sebagai berikut : 

1.  Standard Compliant 
Dukungan rendering dari Gecko yang telah berstandard W3C (Badan yang mengurusi perkembangan aplikasi web) menjadi bagian penting dari firefox. Kode dan cara penggunaannya memudahkan seorang developer web untuk membangun website bagi firefox. 

2. Tersedia dalam berbagai platform OS 
Tidak perlu dipungkiri lagi, karena firefox merupakan apliaksi open source, aplikasi ini tersedia untuk berbagai platform, mulai dari Windows, Linux maupun Mac OS X. 

3. Mencegah adanya kegiatan phishing ke komputer anda 
Phishing merupakan upaya seseorang untuk mencuri identitas pribadi yang anda miliki yang biasanya anda masukkan pada komputer. Data-data yang dicuri biasanya berupa mail, password, nomor telephone, nomor rekenng bank, paypal dan data penting lain yang anda miliki.

Firefox menyimpan banyak database website phishing yang akan menyerang anda. Jadi jika secara kebetulan anda mengunjungi situs tersebut, firefox akan memperingatkan anda untuk tidak mengunjunginya. 

4. Memiliki Tab yang maksimal. 
Meskipun pada IE versi baru menyediakan Tab sebagai default navigasinya, namun Tab di firefox masih lebih baik karena dapat bekerja secara mumpuni. Anda dapat memilih, memindah, menggeser ataupun membuka pada jendela baru dan meninggalkan window lama jika menginginkannya.

5. Banyak Add-on yang bisa diintegrasikan. 
Poin ini yang paling membedakan firefox dengan web browser seperti IE. Anda bisa menambahkan berbagai macam Add-on yang akan menambah fungsionalitas dari firefox itu sendiri. Bahkan ada yang bilang, firefox adalah bagian kecil dari Add-on karena tanpa Add-on, firefox tidak akan menjadi web browser terbaik.

6. Bisa Dijadikan Aplikasi Portable. 
Jika anda sering berganti-ganti perangkat komputer, tersedia aplikasi portable firefox yang bisa diinstall di flash disk. Tidak perlu melakukan install tiap berganti komputer karena firefox sudah ada di flash disk.


Source

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Kolom Tekno - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Bamz