Minggu, 21 Oktober 2012

Antara Ipad, Iphone, Ipod dan BlackBerry

Ipad, Iphone, Ipod dan BlackBerry
Ipad, Iphone, Ipod dan BlackBerryIpad adalah sebuah perangkat semi computer. Ipad dari segi ukuran memiliki bentuk yang lebih kecil dari laptop, namun mempunyai fungsional yang hampir sama. Mungkin masih ada yang belum mengerti apa sebenarnya fungsi utama gadget Ipad ini? Secara sederhananya Ipad dapat diartikan sebagai sebuah perangkat ebook reader dengan fleksibilitas yang lebih baik daripada laptop karena ukurannya yang lebih kecil memudahkan penggunanya untuk membawanya kemana-mana.

Apakah Ipad itu sama dengan Hanphone?
Tidak. Ipad lebih tepatnya merupakan sebuah perangkat sejenis laptop hanya saja berukuran lebih kecil, dan tidak memiliki fungsional untuk melakukan panggilan seperti halnya telepon genggam. Namun, pengguna Ipad tetap bisa melakukan panggilan menggunakan Ipad dengan syarat harus menggunakan aplikasi yang sudah disediakan oleh Apple. Laptop tersedia banyak pilihan operating system, ada Windows, MAC, Linux dan berbagai macam OS lainnya. Ipad hanya tersedia OS iOS (Iphone Operating System) karena Ipad adalah produk Apple, dan sejauh ini belum ada produsen Ipad selain Apple.

Apa perbedaan iPhone dengan Ipad?
Iphone merupakan sebuah perangkat smartphone atau handphone biasa hanya saja dilengkapi dengan fitur dan menu multimedia yang lebih mumpuni. Iphone adalah sebuah perangkat ponsel, sementara Ipad bukanlah ponsel. Meski keduanya dibedakan, namun Iphone dan Ipad sama-sama menggunakan operating sytem buatan Apple, yaitu iOS.

Apa perbedaan Ipad dan  Ipod?
Ipod lebih  mudahnya dapat disimpulkan sebagai perangkat pemutar media, seperti lagu, video, dan seterusnya. Ipad lebih dikhususkan untuk ebook reader atau ekplorasi ruang internet. Akses internet menggunakan Ipad serasa lebih nyaman sama seperti dengan menggunakan perangkat computer atau laptop.

Apa perbedaan iPhone dengan Blackberry?
Dari sisi fungsionalitas antara Blackberry dan Iphone tidak terdapat perbedaan, yakni dua buah alat telekomunikasi berupa telepon genggam. Blackberry diproduksi oleh Research In Motion (RIM) dan Iphone diproduksi oleh perusahaan Apple. Type terbaru dari Iphone yang akan segera di launching adalah iPhone 5

Lebih bagus mana Blackberry dengan iPhone?
Tergantung produk yang dibandingkan. Iphone memang cukup familiar, karena sederet fitur multimedia tersedia dalam ponsel Iphone. Namun, Blackberry juga merupakan salah satu type ponsel multimedia dengan kemampuan yang tidak kalah dari Iphone. Perbedaan type, versi OS, dan harga tentunya akan menjadi ukuran kehebatan diantara Blackberry dan Iphone.

Apakah di Ipad tersedia slot Simcard?
Ada dua jenis Ipad yang bisa anda pilih, yaitu Wifi dan Wifi + 3G. Jika anda menggunakan Ipad Wifi, maka slot kartu sim tidak tersedia, jadi koneksi internet hanya dapat dilakukan menggunakan jaringan Wifi. Untuk type Ipad Wifi + 3G sudah dilengkapi slot simcard / kartu telepon sehingga anda dapat memasukkan kartu sim untuk berlangganan paket internet dari ISP, seperti Telkomflash, dll .

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Kolom Tekno - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Bamz